Tuesday, July 23, 2024
HomeOlahragaPelatih Irak Anggap Peluang Timnas Indonesia dan Vietnam Setara Bisa Lolos Grup...

Pelatih Irak Anggap Peluang Timnas Indonesia dan Vietnam Setara Bisa Lolos Grup Piala Asia 2023

BATAMSTRAITS.COM – Pelatih Irak, Jesus Casas blak-blakan terkait peluang tim di Grup D Piala Asia 2023. Menurutnya semua tim punya peluang setara, meski Jepang paling besar.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia 2023 bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Skuad Garuda dianggap tim paling lemah.

Apalagi melihat hasil laga uji coba terbaru melawan Libya yang berakhir 4-0, timnas Indonesia dianggap susah bisa lolos dari grup Piala Asia 2023.

Kendati demikian, Jesus Casas malah beranggapan lain. Menurutnya semua kontestan punya kesempatan yang sama, tapi berbeda dengan Jepang karena mereka adalah tim unggulan.

“Sebagai pandangan umum grup ini, saya percaya ada banyak kesetaraan dalam tingkat teknis antara Vietnam, Indonesia, dan Irak,” ucap Jesus Casas dikutip dari Winwin, Kamis (4/1/2024).

“Kami harus berhati-hati dan bermain dengan fokus serta disiplin karena margin kesalahannya sangat kecil,” tegasnya.

Maka dari itu, pelatih asal Spanyol ini tidak memandang remeh lawan-lawannya. Ia pun terus melakukan persiapan, salah satunya dengan menganalisis kekuatan rival.

BACA JUGA:   Pelatih Umbar Masalah Hillstate Jelang Jumpa Megawati dan Red Sparks

“Sebagai staf teknis, kami tidak berhenti mengamati pertandingan para pemain kami, menganalisis pesain dan melakukan latihan selama Piala Asia,” ucap Casas.

Adapun Irak akan menjadi lawan pertama timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Pertandingan ini dijadwalkan pada 15 Januari 2024 mendatang.

Timnas Indonesia sendiri berada di bawah bayang-bayang kekalahan telak 1-5 atas tim Singa Mesopotamia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang digelar November 2023 lalu.

sumber: Suara.com

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER