Saturday, July 13, 2024
HomeBatamSelama Mudik Nataru 2024 Pelni Siagakan Dua Kapal Penumpang

Selama Mudik Nataru 2024 Pelni Siagakan Dua Kapal Penumpang

BATAMSTRAITS.COM, BATAM – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) cabang Batam, menyiagakan dua kapal penumpang dalam menghadapi arus mudik Natal dan Tahun Baru 2024. Kedua armada tersebur disiapkan untuk melayani rute dari Batam ke Belawan serta dari Batam ke Jakarta.

Adapun kapalnya yaitu KM Kelud dan KM Doro Londa. Kepala PT Pelni Cabang Batam Muhammad Iqbal mengatakan lonjakan penumpang terjadi pada Jumat (22/12/2023) dengan jumlah penumpang diperkirakan mencapai 3.700 orang.

“Tanggal 17 hingga 19 Desember itu sudah penuh ya tapi itu sheet ya, untuk minggu depan kita buka penjualan untuk non sheet tambahan yang diberikan Kementerian Perhubungan sebanyak 47 persen dari kapasitas,” ujar Iqbal.

Ia juga memastikan pelayanan bagi penumpang Pelni berlangsung lancar dan nyaman, dengan menyediakan shuttle bus untuk mengangkut penumpang dari pintu masuk menuju dermaga kapal swrta mobil pick up intuk mengangkat barang bawaan penumpang yang berukuran besar.

Dengan begitu, Iqbal mengimbau kepada calon penumpang Pelni yang belum mendapatkan tiket agar segera membeli tiket tambahan yang tersedia.

BACA JUGA:   Hasil Liga Inggris: Manchester United Kalah Telak 0-4

“Agar tidak kehabisan, karena tinggi sekali minat penumpang Pelni di momen akhir tahun ini,” ujar dia.

Sementara itu, untuk arus balik pasca perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, Iqbal memprediksi akan terjadi pada 6 Januari 2024.

“Arus balik diperkirakan pada 6 Januari dan itu terakhir karena sudah kembali berkegiatan bagi anak sekolah dan para pekerja,” katanya. (pys)

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER