Saturday, July 13, 2024
HomeNasionalRidwan Kamil: Akan Dibangun Patung Soekarno-Hatta di IKN

Ridwan Kamil: Akan Dibangun Patung Soekarno-Hatta di IKN

BATAMSTRAITS.COM, Jakarta – Eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan Pemerintah Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan membangun patung Presiden Soekarno dan Wakil Presiden Hatta di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Keputusan ini diambil dalam pertemuan Ridwan dan Jokowi di Istana Negara, pada Selasa, 12 November 2023.

“Tadi diputuskan nanti akan ada memorial untuk pahlawan proklamasi. Jadi nanti ada patung Soekarno-Hatta sebagai simbol bapak bangsa, pendiri bangsa juga akan kami selesaikan di tahun depan juga,” kata Ridwan Kamil saat ditemui di Istana Negara usai pertemuan dengan Jokowi.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melaporkan progres pembangunan infrastruktur dasar IKN tahap pertama mencapai 60 persen.

Ketua Satuan Tugas Pelaksana Pembangunan Infrastruktur IKN Danis H. Sumadilaga menjelaskan bahwa pembangunan infrastruktur dasar IKN tahap pertama ditargetkan rampung pada akhir 2024.

“Sudah bagus (progresnya), minggu – minggu ini hampir 60 persen itu batch 1. Rinciannya batch 1 sekitar 59 persen lebih kalau batch 2 sudah sekitar 2 persen atau 3 persen,” kata Sumadilaga di Jakarta pada Ahad, 3 Desember 2023.

BACA JUGA:   Istana: Ucapan soal Presiden Bisa Berpihak Banyak Disalahartikan

Iklan

Dalam keterangan pers di Istana pada Selasa, Ridwan yang akrab disapa Emil, mengatakan jika sesuai jadwal, pada 17 Agustus 2024 daerah sumbu kebangsaan, kantor-kantor Kementerian, kantor presiden, istana presiden, itu juga akan selesai.

Emil, Politikus Golkar, mengunjungi Istana untuk membahas perkembangan pembangunan IKN. Sebelum pertemuan dengan Jokowi, ia mengatakan dirinya diminta meninjau ulang semua proyek mulai dari jalan hingga Istana.

Menurutnya ia ditugaskan memastikan green design, smart design, hingga futuristic design (desain hijau, pintar dan futuristik) IKN supaya tetap terjaga.

“Saya diberi mandat sebagai kurator IKN,” kata Ridwan Kamil di Istana Negara, Jakarta, pada Selasa, 12 Desember 2023

sumber: TEMPO.CO

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER