Tuesday, July 23, 2024
HomeOlahragaPrediksi Manchester United vs Bayern di Liga Champions: Preview, Head to Head,...

Prediksi Manchester United vs Bayern di Liga Champions: Preview, Head to Head, Skor, Link Live Streaming

BATAMSTRAITS.COM – Manchester United bakal melakoni laga hidup mati nan berat di matchday 6 Grup A Liga Champions kontra tim raksasa Jerman, Bayern Munich.

Manchester United bakal menjamu Bayern di Old Trafford, Rabu (13/12) dini hari pukul 03:00 WIB.

Manchester United dihadapkan pada situasi sulit untuk bisa lolos dari lubang jarum dan melaju ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Di ujung tanduk, tim Setan Merah butuh keajaiban untuk tidak kandas di fase grup.

Manchester United, yang saat ini masih berkubang di peringkat terbawah klasemen Grup A dengan 4 poin dari lima laga, wajib hukumnya mengalahkan Bayern untuk lolos ke fase gugur.

Akan tetapi, Setan Merah tak memiliki kuasa atas takdir mereka sendiri. Mereka juga bergantung pada hasil laga lain untuk lolos ke 16 besar.

Kapten Manchester United, Bruno Fernandes melakoni sesi latihan di Carrington Training Complex, Manchester, Inggris, jelang laga Liga Champions kontra Bayern Munich. [Darren Staples / AFP]

Sebagai catatan, hanya dua tim teratas dari tiap-tiap grup yang lolos ke 16 besar, sementara tim peringkat tiga ‘turun kasta’ ke Liga Europa, dan juru kunci pulang dengan tangan hampa.

Manchester United hanya akan lolos jika, dan hanya jika, mengalahkan Bayern serta laga Grup A lainnya yang dimainkan di waktu bersamaan, FC Copenhagen vs Galatasaray, berakhir imbang.

BACA JUGA:   Dortmund Lolos ke 16 Besar Liga Champions dengan Kemenangan 3-1 atas Milan

Jika ada pemenang laga antara tuan rumah Copenhagen kontra Galatasaray di Denmark, Manchester United tetap akan gagal lolos ke 16 besar meski menang lawan Bayern.

Manchester United hanya akan finis ketiga di Grup A jika situasinya seperti itu.

klasemen
Klasemen Grup A Liga Champions 2023/2024 Jelang Matchday 6

Bayern Munich sendiri sudah mengamankan tiket 16 besar sebagai juara grup dengan menyisakan dua pertandingan.

Bicara skenario lainnya, Copenhagen bisa lolos jika dengan mengalahkan Galatasaray, sementara hasil imbang baru akan mengantarkan mereka ke fase gugur jika Manchester United gagal menang melawan Bayern.

Sementara Galatasaray, yang kalah selisih gol, wajib menang atas Copenhagen jika ingin lolos ke babak berikutnya.

Kembali ke Manchester United, Setan Merah memang dihadapkan pada tugas berat.

Menaklukkan Bayern, yang tercatat tak pernah kalah di fase grup Liga Champions sejak 2017 silam, jelas bukan hal yang mudah bagi tuan rumah Manchester United pada laga nanti.

Terlebih, tim asuhan Erik ten Hag ini sudah sangat inkonsisten cenderung buruk sejak awal musim 2023/2024 ini.

Bruno Fernandes dan kawan-kawan sudah 11 kali kalah di semua kompetisi musim ini, padahal kampanye 2023/2024 baru memasuki awal bulan Desember.

BACA JUGA:   Hasil Liga Champions: Barcelona Kukuh di Puncak Usai Tekuk Donetsk

Beberapa waktu lalu, Manchester United tampil sangat buruk dan kalah 0-1 dari tuan rumah Newcastle United di lanjutan Liga Inggris.

Pada tengah pekan kemarin, Manchester United bangkit, dengan menampilkan performa ciamik yang bisa dibilang bikin pangling, untuk mengalahkan Chelsea 2-1 di Old Trafford.

Namun, penampilan apik itu kemudian kembali tercoreng dengan performa memalukan saat Manchester United dilucuti tim papan bawah, Bournemouth dengan skor telak 0-3 pada laga Liga Inggris di Old Trafford akhir pekan kemarin.

Beruntung, di sisi lain, Bayern juga sedang dalam kondisi yang tak ideal usai dibabat tuan rumah Eintracht Frankfurt dengan skor 1-5 pada lanjutan Bundesliga Jerman akhir pekan lalu.

Penyerang Bayern Munich, Harry Kane. [Daniel ROLAND / AFP]
Penyerang Bayern Munich, Harry Kane. [Daniel ROLAND / AFP]

Pertandingan Manchester United vs Bayern Munich ini bisa Anda saksikan secara live streaming dengan mengklik link berikut.

Komentar Pelatih:

“Saya tidak tahu (jika Manchester United nantinya benar tersingkir di fase grup). Yang pasti, saya tidak pernah memikirkan skenario negatif, skenario terburuk. Kami akan bertanding dengan mindset positif. Kami tahu bahwa kami harus menang untuk tetap bertahan di (kompetisi) Eropa, dan kami akan bekerja keras untuk mencapainya” – manajer Manchester United, Erik ten Hag.

BACA JUGA:   Daftar Lengkap Tim Lolos 16 Besar Liga Champions
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag menghadiri konferensi pers jelang laga Liga Champions kontra Bayern Munich di Old Trafford, Manchester, Inggris. [Darren Staples / AFP]
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag menghadiri konferensi pers jelang laga Liga Champions kontra Bayern Munich di Old Trafford, Manchester, Inggris. [Darren Staples / AFP]

“Saya tidak melihat ada krisis mendera Manchester United. Mereka punya banyak sekali pemain cedera, yang jadi alasan inkosistensi mereka musim ini. Dalam pandangan saya, mereka punya banyak sekali pemain bagus. Para individual ini bisa dengan mudah mengubah pertandingan”Thomas Tuchel, pelatih Bayern Munich.

Prakiraan Susunan Pemain:

Manchester United XI: Onana; Wan-Bissaka, Maguire, Varane, Shaw; McTominay, Mainoo; Antony, Fernandes, Garnacho; Hojlund.

Pelatih: Erik ten Hag (Belanda)

Bayern Munich XI: Neuer; Laimer, Upamecano, Kim, Guerreiro; Goretzka, Kimmich; Musiala, Muller, Sane; Kane.

Pelatih: Thomas Tuchel (Jerman)

Head to Head Manchester United vs Bayern:

Sep 20, 2023: Bayern 4-3 Man Utd

Agu 5, 2018: Bayern 1-0 Man Utd

Apr 9, 2014: Bayern 3-1 Man Utd

Apr 1, 2014: Man Utd 1-1 Bayern

Performa Terkini Manchester United:

Man Utd 0-3 Bournemouth

Man Utd 2-1 Chelsea

Newcastle 1-0 Man Utd

Galatasaray 3-3 Man Utd

Everton 0-3 Man Utd

Man Utd 1-0 Luton

Performa Terkini Bayern:

Frankfurt 5-1 Bayern

Bayern 0-0 Copenhagen

FC Koln 0-1 Bayern

Bayern 4-2 Heidenheim

Bayern 2-1 Galatasaray

Dortmund 0-4 Bayern

Prediksi Skor:

Manchester United 1-2 Bayern

sumber: Suara.com

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER