Tuesday, July 23, 2024
HomeOlahragaJepang Tak Mau Pandang Remeh Timnas Indonesia di Piala Asia

Jepang Tak Mau Pandang Remeh Timnas Indonesia di Piala Asia

BATAMSTRAITS.COM, Jakarta-Pelatih timnas Jepang Hajime Moriyasu ingin timnya benar-benar berada dalam kondisi siap tempur di Piala Asia 2024 dan menghadapi segala kemungkinan yang bisa terjadi, termasuk dalam duel lawan Timnas Indonesia.

Jepang jadi tim dengan peringkat FIFA paling tinggi di grup D Piala Asia. Namun hal itu tidak membuat Moriyasu besar kepala.Ia ingin timnya benar-benar mempersiapkan diri dengan baik. Dengan demikian, Tim Samurai Biru benar-benar berada dalam kondisi siap 100 persen menghadapi segala kemungkinan yang terjadi.

“Kami ingin berada dalam kondisi sempurna sejak laga pertama namun juga harus bersiap untuk terus berkembang di tiap laga. Begitu juga harus mampu menghadapi segala hal seperti cedera dan hal-hal lainnya,” tutur Moriyasu dikutip dari ChannelNews Asia.

Dengan demikian, Moriyasu meminta tim Jepang bersiap semaksimal mungkin. Bukan hanya dari aspek teknik dan fisik, Moriyasu juga ingin Jepang punya mental tanding yang benar-benar teruji jelang Piala Asia.

“Tentu saja persiapan fisik dan taktik penting namun kami juga ingin memastikan sebelum turnamen dimulai bahwa kami juga memiliki mental bertanding yang tangguh dan siap menghadapi apapun yang ada di depan kami,” kata Moriyasu.

BACA JUGA:   Hasil Coppa Italia: Milan dan Roma Gagal Lolos ke Semifinal

Sebagai persiapan menghadapi Piala Asia, Jepang bakal uji coba lawan Thailand pada 1 Januari. Uji coba ini diyakini untuk persiapan menghadapi dua tim Asia Tenggara yaitu Indonesia dan Vietnam.Dalam laga uji coba lawan Thailand, Jepang belum memanggil seluruh pemain terbaik mereka di Eropa seperti Kaoru Mitoma dan Wataru Endo.”Ini adalah kesempatan berharga untuk mulai membangun persiapan menuju Piala Asia dan Kualifikasi Piala Dunia.”

sumber: cnnindonesia.com

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER