Friday, July 19, 2024
HomeOlahraga5 Catatan Negatif Manchester City usai Dibungkam Aston Villa, The Citizens dalam...

5 Catatan Negatif Manchester City usai Dibungkam Aston Villa, The Citizens dalam Krisis?

BATAMSTRAITS.COM – Manchester City terkoyak di Villa Park. Tim asuhan Pep Guardiola tak berkutik hingga kalah 0-1 dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris 2023-2024, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB.

Kekalahan ini membuat Manchester City setidaknya mencatatkan lima hal negatif yang menjadi tanda-tanda adanya krisis di dalam tubuh tim peraih treble winner musim lalu itu.

Menyitat Opta, Manchester City bahkan cuma mampu melepaskan dua tembakkan dalam laga ini.

Hal itu berbanding terbalik dengan Aston Villa yang melepaskan 22 tembakkan di mana satu menjadi gol Leon Bailey.

Gelandang Aston Villa asal Skotlandia #07 John McGinn (tengah) melakukan tendangan melebar selama pertandingan pekan ke-15 Liga Inggris antara Aston Villa vs Manchester City di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 6 Desember 2023.Adrian DENNIS / AFP.

Hasil ini menunjukkan peningkatan signifikan Villa di bawah Unai Emery, sementara City kini mengalami empat pertandingan tanpa kemenangan di Liga Inggris untuk pertama kalinya dalam lebih dari tujuh tahun.

BACA JUGA:   Klasemen Liga Inggris Usai Liverpool Diimbangi Villa

Berikut beberapa catatan negatif yang dialami Manchester City setelah dibungkam Aston Villa:

1. Tanpa Kemenangan dalam Empat Pertandingan Terakhir

Manchester City mengalami periode tanpa kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di Liga Inggris. Ini adalah kali pertama mereka mengalami situasi ini dalam lebih dari tujuh tahun.

2. Pengaruh Besar dari Absennya Rodri

Absennya Rodri, yang dijatuhi sanksi larangan bermain, sekali lagi terasa bagi City. Mereka kini kalah dalam lima pertandingan terakhir ketika Rodri tidak tersedia. Ketidakhadiran sang gelandang mempengaruhi performa tim secara keseluruhan.

3. Kekurangan Kreativitas

City terlihat kekurangan kreativitas dalam pertandingan ini. Tanpa Kevin De Bruyne yang cedera, tim Guardiola gagal menunjukkan daya cipta yang biasanya melekat pada permainan mereka.

4. Pertahanan Rentan

City telah kebobolan 17 gol dalam 15 pertandingan Liga Inggris musim ini, mencatat start bertahan terburuk mereka sejak musim 2009-10. Pertahanan yang rentan menjadi salah satu perhatian utama.

5. Melempem di Laga Sulit

City terus menunjukkan penampilan buruk, dan penurunan ini tampaknya lebih dari sekadar periode sulit. Ketidakmampuan mereka untuk memenangkan pertandingan-pertandingan sulit menimbulkan pertanyaan apakah ini adalah awal dari krisis yang lebih dalam.

BACA JUGA:   Dior Dikabarkan Pecat Bella Hadid, Diganti Model Israel

sumber: Suara.com

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER