Monday, July 15, 2024
HomePolitikBeri Pemaham Aturan Kampanye dan Cegah Pelanggaran, Caleg PKB Batam Dapat Bimbingan...

Beri Pemaham Aturan Kampanye dan Cegah Pelanggaran, Caleg PKB Batam Dapat Bimbingan Teknis

BATAMSTRAITS.COM – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Batam mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk para Calon Legislatif (Caleg) dengan tujuan memberikan pemahaman aturan kampanye dan mencegah pelanggaran.

Acara yang berlangsung di Hotel Aston Gideon Penuin pada Sabtu (11/11/2023) ini dihadiri oleh narasumber dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Batam.

Ketua PKB Kota Batam, Surya Makmur Nasution (SMN), menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan bekal cukup kepada semua Caleg menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Dia menekankan pentingnya agar Caleg tidak melanggar aturan kampanye.

“Kami ingin memberikan bekal kepada seluruh Caleg yang akan bertarung pada Pileg 2024 mendatang. Kami juga menghadirkan Bawaslu dan KPU sebagai pemateri untuk mencegah pelanggaran dalam kampanye,” ujar SMN, didampingi anggota DPRD Kota Batam Hendrik.

SMN menambahkan instruksi agar Caleg mempromosikan Ketua Umum PKB, Muhaimain Iskandar, yang juga merupakan Calon Wakil Presiden (Cawapres) di 2024. “Kami meminta kepada seluruh Caleg untuk menampilkan Anies-Muhaimin (Amin) dalam setiap alat praga kampanye,” ujarnya.

BACA JUGA:   Hindari Hoaks dan Sara, Bawaslu Awasi Media Sosial Parpol Saat Kampanye

Tak hanya fokus pada Bimtek, PKB Kota Batam juga menunjukkan inisiatif kemanusiaan dengan mengumpulkan sumbangan untuk Palestina. “Ini merupakan aksi kemanusiaan kami. Kami ingin membantu teman-teman di sana dan telah berhasil mengumpulkan sumbangan untuk Palestina dengan kerjasama Baznas,” jelasnya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Kepri, Rocky Marciano Bawole, mengungkapkan bahwa bersama partai Koalisi di Kepri, mereka telah membentuk Barisan Kerja (Baja) Amin untuk memenangkan Pasangan Capres dan Cawapres Amin di Kepri. “Kami sudah membentuk tim Baja Amin untuk memenangkan Amin di Pilpres mendatang,” pungkasnya.(uby)

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER