Monday, July 15, 2024
HomeBisnisBatam Creative Fest 2023 Sukses Diselenggarakan: Gekrafs Batam Dorong Pertumbuhan Ekonomi UMKM

Batam Creative Fest 2023 Sukses Diselenggarakan: Gekrafs Batam Dorong Pertumbuhan Ekonomi UMKM

BATAMSTRAITS.COM – Batam Creative Fest 2023 sukses diselenggarakan selama 9 hari dimulai dari tanggal 28 Oktober hingga 5 November 2023 di lapangan parkir Harbour Bay, Kota Batam. Gekrafs Kota Batam sebagai pihak penyelenggara, membuat event terbesar di Kota Batam ini, merupakan program kerja untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di sektor UMKM.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang mendukung, terutama para pelaku UMKM yang ikut berpartisipasi di event ini,” kata Ketua Gekrafs Kota Batam, Susanna.

Kata Susan, DPC Gekrafs Batam telah berdiri selama satu tahun, Gekarafs sendiri merupakan inkubator bagi pelaku UMKM. Untuk itu, diperlukannya kolaborasi erat dengan pemerintah untuk menjadi salah satu kunci kesuksesan. Mereka komitmen memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dengan melibatkan berbagai inisiatif kreatif dan ekonomi kreatif.

“Kami terus bekerja keras untuk menjadikan Batam sebagai Kota Kreatif yang berkembang pesat. Tahun 2025 mendatang menjadi target utama kami untuk mewujudkannya,” ujarnya.

Untuk itu, sambung Susan, Batam sebagai Kota Kreatif nantinya akan mengikuti kompetisi di level nasional yakni di Kementerian Pariwisata.”Kami akan wujudkan Batam sebagai kota kreatif dan kami akan ikutkan dalam kompetensi tingkat nasional yakni di Kementrian Pariwisata,” ujarnya.

BACA JUGA:   Parade World Bicycle Day di Batam´╗┐, Diikuti Ratusan Pesepeda

Sementara itu, Dewan Penasehat DPP Gekraf, Endipat Wijaya memberikan apresiasi kepada Gekrafs Batam. Saat ini, kata Endipat sapaan akrabnya, diperlukannya kolaborasi dengan seluru element, termasuk juga stakeholder di Batam. Menurut Endipat, ekonomi kreatif inilah yang nantinya bisa membawa dan mendorong ekonomi yang ada di Kota Batam.

“Kepada seluruh peserta dan masyarakat yang hadir kami mengucapkan terimakasih banyak dan kita doakan Batam bisa menjadi kota kreatif,” ujarnya.

“Kami yakin pak Rudi sebagai Walikota Batam, kami yakin anggota dewan disini, kami yakin seluruhnya akan merasa nyaman kalau kita nanti bisa terus-menerus mengembangkan potensi ini, nanti kita kolaborasi terus dan lakukan hingga mencapai tujuan, yakni kita majukan terus para kreatif yang ada di kota ini dan kita majukan juga ekonomi kreatif yang ada di kota Batam,” sambungnya.(uby)

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER