Monday, July 15, 2024
HomeBatamMasyarakat Pulau Ngenang Antusias Terima Sembako Bersubsidi, Puji Perhatian Pemerintah

Masyarakat Pulau Ngenang Antusias Terima Sembako Bersubsidi, Puji Perhatian Pemerintah

BATAMSTRAITS.COM, BATAM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakilkan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin Hamid membagikan Sembako Bersubsidi Tahap II Pemko Batam Tahun 2023 secara simbolis di Kelurahan Ngenang, Kecamatan Nongsa, Kamis (2/11/2023). Masyarakat menyambut antusias didistribusikannya sebanyak 300 paket sembako murah di Pulau Ngenang.

“Tujuan dari sembako murah ini tidak lain adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, salah satunya pada warga Ngenang,” kata Jefridin, didampingi Kepala Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Gustian Riau.

Sembako bersubsidi sendiri dalam rangka mengendalikan inflasi dan mengintervensi harga kebutuhan pokok di pasaran. Paket sembako yang dibagikan seharga Rp 50 ribu tersebut, sudah disubsidi sebesar Rp 57 ribu dari harga semula Rp 107 ribu.

“Pada hari ini kita sudah membagikan di 4 kelurahan se- Kecamatan Nongsa dan ini yang keempat, semoga dapat bermanfaat bagi bapak dan ibu sekalian,” jelas Jefridin sekaligus sebagai Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam.

Sebelumnya Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, juga telah mengadakan Pasar murah di beberapa titik di Kota Batam. Tidak lain juga sebagai upaya membantu dan mensejahterakan perekonomian masyarakat Batam.

BACA JUGA:   Israel Ancam Setop Operasional Badan PBB di Gaza

“Mudah-mudahan kebijakan di bawah arahan Bapak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi ini dapat selalu berpihak kepada masyarakat,” katanya.

Perwakilan masyarakat Kelurahan Ngenang, Mustafa menghaturkan ucapan terima kasih atas perhatian pemerintah yang tidak henti-hentinya dicurahkan kepada masyarakat Pulau Ngenang.

“Terima kasih allhamdulilah Pak Wali Kota diwakilkan Pak Sekda tidak bosan-bosannya datang ke pulau kita, semoga selalu mendatangkan keberkahan di pulau kita,” ujarnya. (*/pys)

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER