Friday, July 19, 2024
HomeOlahraga250 Peserta Ambil Bagian Ikut Turnamen E-Sport di Harbour Bay, Total Hadiah...

250 Peserta Ambil Bagian Ikut Turnamen E-Sport di Harbour Bay, Total Hadiah Rp8,5 Juta

BATAMSTRAITS.COM – E-Sports Indonesia (ESI) Kota Batam berkolaborasi dengan Gekrafs Kota Batam mengadakan turnamen E-Sport di parkiran Harbour Bay, Batu Ampar, Kota Batam.

Ketua E-Sports Indonesia (ESI) Kota Batam, Ranny Daniel mengatakan, adanya turnamen ini upaya untuk menjaring atlet E-Sport di Kota Batam. Kata dia, malam ini menampilkan tiga nomor unggulan, yaitu PUB G, Mobile Legend, dan E-Football.

“Ada Sebanyak 250 peserta berbakat turut serta dalam persaingan ketat ini, kami siapkan total hadiah senilai Rp8,5 juta,” ujarnya.

Menurut Ranny Daniel, ESI Batam aktif mengadakan turnamen lokal hampir setiap Minggunya. Hal ini untuk memberikan kesempatan kepada para pemain muda agar mengasah keterampilan mereka dan berpotensi untuk berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi, seperti Kejuaraan Kota, Kejuaraan Daerah, bahkan Kejuaraan Nasional.

“Turnamen ini akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut, mulai dari tanggal 3 hingga 5 November 2023. Ini merupakan sebuah ajang yang diharapkan akan menciptakan peluang luar biasa bagi para pemain E-Sport di Kota Batam,” paparnya.

BACA JUGA:   TKD Ganjar Mahfud Optimis Menang Sekali Putaran di Kepri

E-Sport Indonesia Batam juga menunjukkan komitmen mereka dengan mengirimkan atlet-atletnya untuk berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) yang diselenggarakan di Pekanbaru. Dengan harapan besar, mereka berharap bahwa E-Sport dari Kepulauan Riau (Kepri) dapat meraih tiket untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara.

“90 persen atlet E-Sport yang mengikuti Porwil berasal dari anak-anak Batam. Kami sangat berharap mereka bisa meraih kemenangan dan membawa pulang tiket PON sebagai prestasi luar biasa,” ungkapnya.

“Atlet Kepri akan berkompetisi dalam 4 nomor, yaitu PUB G, Mobile Legend, Free Fire, dan E-Football,” tambahnya.

Kolaborasi antara ESI Batam dan Gekrafs Batam, serta semangat para pemain E-Sport, memberikan dorongan besar dalam memajukan dunia E-Sport di Kota Batam dan Kepulauan Riau.(uby)

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER