Saturday, July 13, 2024
HomeBatamHeri Kusrita Jabat Kalapas Kelas IIA Batam Gantikan Bawono Ika

Heri Kusrita Jabat Kalapas Kelas IIA Batam Gantikan Bawono Ika

batamstraits.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Batam mengalami pergantian kepemimpinan yang penting. Posisi Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) diserahterimakan dari Bawono Ika Sutomo kepada Heri Kusrita dalam sebuah upacara pisah sambut yang berlangsung di aula lantai 2 Lembaga Pemasyarakatan tersebut.

Acara ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting di Kota Batam, termasuk Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Nuryanto, yang tampak hadir bersama Wali Kota Batam dan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, HM Rudi, serta unsur muspida lainnya. Mereka mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan oleh pejabat lama, sekaligus menyambut pejabat yang baru dengan hangat.

“Saya ucapkan selamat datang kepada Pejabat Kalapas yang baru, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah mendidik dan mengarahkan warga binaan yang saat ini sedang berproses dalam menghadapi cobaan hidup,” kata Nuryanto, Politisi dari PDI Perjuangan.

Dia juga mengapresiasi semangat kerja keras seluruh petugas pemasyarakatan di Kota Batam, mengingat situasi Lapas saat ini tetap aman dan kondusif. Nuryanto menekankan pentingnya pengamanan yang dapat memberikan kenyamanan dan ketertiban, sebab ini menjadi unsur penting dalam pembinaan dan kehidupan tahanan serta narapidana di dalam Lapas.

BACA JUGA:   Mike Tyson Disebut Bakal Kembali Naik Ring di Usia 57 Tahun

Acara pisah sambut ini juga menjadi kesempatan bagi Cak Nur, sapaan akrab Nuryanto, untuk berinteraksi dengan warga binaan, bahkan melihat secara langsung proses memasak di dapur umum untuk mereka.

Pergantian kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Batam ini merupakan momen bersejarah, dan harapan agar sinergi yang baik terus berlanjut bersama unsur-unsur pemerintahan di Kota Batam.(*)

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER