Monday, July 15, 2024
HomeBintanPesan Bunda Genre Bintan Kepada Para Duta Genre

Pesan Bunda Genre Bintan Kepada Para Duta Genre

Batamstraits.com, BINTAN-Apresiasi Duta Genre Kabupaten Bintan tahun 2023 menghasilkan juara baru yang menyongsong semangat baru bagi remaja untuk turut berperan aktif dalam berbagai sisi. Sebanyak 12 Grand Finalis Duta Genre Bintan yang berasal dari berbagai SLTA di Bintan beradu keterampilan dan kreativitas dalam wujud gagasan maupun terobosan untuk menjadi yang terbaik.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan dan Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith ini berlangsung dengan semarak. Sorak-sorai para supporter masing-masing finalis pun menggema saat seluruh finalis diuji dengan pertanyaan-pertanyaan berbobot yang langsung dinilai oleh dewan juri.

Roby menyampaikan dirinya selalu menaruh harapan besar pada generasi muda saat ini termasuk para finalis Duta Genre yang sedang berkompetisi.

“Kalian lah nanti yang akan duduk di depan sini, berdiri di sini, memikul kewajiban membangun daerah,” kata Roby dalam sambutannya, Rabu (04/10) di Aula Bandar Seri Bentan.

Sementara Bunda Genre Bintan, Hafizha Rahmadhani juga menyampaikan beberapa pesan kepada para Duta Genre baik yang masuk sebagai finalis maupun yang terpilih nantinya. Bagi Hafizha, mereka lah remaja yang harus siap menjadi center education di tengah kalangan seusianya maupun di tengah masyarakat.

BACA JUGA:   Pemerintah Desa Kuala Sempang Sukses Gelar Festival Laut dan Permainan Rakyat

“Siapapun yang terpilih, ingat bahwa kalian semua adalah bagian dari putra putri terbaik Bintan. Kalian lah remaja yang nantinya akan memberi edukasi kepada teman dan lingkungan terkait bagaimana seharusnya remaja mampu memberi kontribusi dan mengukir prestasi,” ungkap Hafizha.

Duta Genre Bintan nantinya akan dititipi beberapa isu terkini yang harus ditanggapi dengan program bahkan aksi. Seperti persoalan stunting, pernikahan usia dini, kenakalan remaja, bahaya narkotika dan sebagainya.

“Kalian harus punya andil, minimal di lingkungan sekitar, keluarga dan teman sebaya. Satu pesan lagi, jangan pernah sungkan apalagi ragu jika ingin menyampaikan pesan, gagasan maupun kritikan yang tujuan akhirnya tentu untuk membangun Kabupaten Bintan,” timpalnya.

Pada kegiatan ini juga dihadirkan fashion show yang memamerkan beberapa koleksi batik dengan motif khas Bintan (termasuk motif yang baru seperti dugong, sampan kajang dan makyong). Selain itu, seluruh finalis juga mendapatkan buku tabungan senilai Rp200.000 per orang dari PD Bank Prekreditan Rakyat (BPR) Bintan. ***

 

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER