Tuesday, July 23, 2024
HomeInternasionalPrabowo Subianto, Dianugerahi Penghargaan Militer Tertinggi Singapura

Prabowo Subianto, Dianugerahi Penghargaan Militer Tertinggi Singapura

BATAMSTRAITS.COM – Presiden Tharman Shanmugaratnam memberikan penghargaan militer tertinggi Singapura, Darjah Utama Bakti Cemerlang (Tentera), kepada Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto, di Istana.

Penghargaan tersebut diberikan atas kontribusi signifikan Prabowo dalam memperkuat hubungan pertahanan bilateral yang erat antara Indonesia dan Singapura.

Menurut Kementerian Pertahanan Singapura, penghargaan ini diberikan atas kepemimpinan Prabowo dalam meratifikasi Perjanjian Kerjasama Pertahanan antara kedua negara, yang dianggap sebagai tonggak penting dalam hubungan pertahanan bilateral. Prabowo juga diakui telah mendorong kerjasama lebih erat antara kedua lembaga pertahanan, termasuk mengawasi pelaksanaan latihan bilateral dan multilateral kunci seperti Latihan Safkar Indopura dan Latihan Super Garuda Shield, serta kunjungan tingkat tinggi.

Kedua lembaga pertahanan juga bekerja sama dalam platform multilateral seperti Pertemuan Menteri Pertahanan ASEAN (ADMM) dan ADMM-Plus. Selama kunjungannya di Singapura pada 20-21 November, Prabowo bertemu dengan Perdana Menteri Lee Hsien Loong dan berdiskusi dengan Menteri Pertahanan Singapura, Ng Eng Hen, tentang perkembangan keamanan regional dan cara untuk memperkuat hubungan pertahanan bilateral.

BACA JUGA:   Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah Resmikan Satpel Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Batam

Prabowo, yang berusia 72 tahun dan menjabat sebagai Menteri Pertahanan sejak Oktober 2019, juga merupakan kandidat dalam pemilihan presiden Indonesia tiga calon pada 14 Februari 2024, di mana lebih dari 205 juta orang memiliki hak pilih untuk menentukan penerus Joko Widodo setelah sepuluh tahun memimpin.

sumber : the straits times

spot_img
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA POPULER